Jagalah Kehormatan Wanita Jika Engkau Lelaki Sejati !

Jagalah Kehormatan Wanita Jika Engkau Lelaki Sejati !
Jagalah Kehormatan Wanita Jika Engkau Lelaki Sejati !

Bismillah . .
Kehormatan wanita merupakan salah satu hal di dunia ini yang sangat berharga. Karena jika kehormatan tiada, maka yang ada tinggalah kehinaan. Maka dari itu, kehormatan seorang wanita harus di jaga. Agar kelak Wanita tersebut menjadi wanita yang terhormat.
Terlebih seorang lelaki, yang sifatnya kuat dan jantan harus bisa menjaga kehormatan seorang wanita. Bukan malah melanggar kehormatannya ataupun melecehkan kehormatannya. Jika ada lelaki yang berani melanggar kehormatan seorang wanita, maka itu adalah lelaki yang tidak jantan alias banci. Lelaki tersebut adalah lelaki yang pengecut kerana merusak kehormatan seorang wanita yang seharusnya ia jaga.
Namun pada zaman ini, seringkali kita masih melihat lelaki semacam itu. Lelaki yang seenaknya sendiri melanggar kehormatan seoarang wanita. Lelaki yang merasa tidak bersalah setelah merusak kehormatan seorang wanita. Itu lelaki sejati apa bukan sih ? Jangan-jangan hanya covernya saja, tapi dalamnya . . ?
Saya jadi teringat satu peristiwa dari teman saya. Maaf nama tidak saya sebutkan. Ya mungkin percakapannya tidak persis, namun intinya adalah seperti ini.
Saat itu teman saya mengikuti suatu LDK di kampusnya. Namun suatu saat ia bimbang dan bertanya kepada Ustadz saya.
Fulan : "Assalamu'alaikum. Ustadz"
Ustadz: "Wa'alaikumussalam."
Fulan : "Ustadz saya mau konsultasi. Jadi gini saya itu lagi bimbang tadz. Saya ini kan ikut LDK di kampus saya. Ya kita kan Aktivis Dakwah, jadi kita menjaga komunikasi antara lawan jenis. Tapi dari pihak LDK akan mengadakan Makrab di Pantai tadz, Ikhwan dan Akhwat. Saya jadi bingung mau ikut apa tidak tadz. Kalau saya ikut, maka saya telah berikhtilat atau bercampur baur dengan lawan jenis. Tapi kalau gak ikut ya gimana.
Maaf tidak saya lanjutkan karena lupa.
Ketika Ustadz saya bertanya kepada orang yang mempunyai ide tersebut lantas beliau berkata.
Ustadz : "Wahai fulan. Kenapa antum mengadakan acara seperti itu. Itukan ikhtilat. Faedahnya apa ? Itu melanggar kehormatan wanita lho.
Fulan : "Ya tapi kami gak mem'''''sanya kok tadz."
Ustadz : "Ya tetap saja jika antum dan teman antum berikhtilat maka antum itu telah melanggar kehormatan wanita.
Cukup sekian ceritanya. Jadi intinya saat ini banyak lelaki yang melanggar kehormatan wanita. Jika lelaki itu campur baur dengan wanita tanpa ada batasan syar'i. Maka lelaki tersebut telah melanggar kehormatan wanita. Ia telah dzolim terhadap kehormatan wanita.
Terlebih Aktivis Dakwah. Namanya Aktivis tapi malah banyak melakukan kegiatan yang melanggar kehormatan seoarang wanita. Udah campur baur, ngobrol ngalur ngidul. Malah ada yang modus.
Wahai para wanita !!! Behati-hatilah ! Jika ada lelaki yang ia ngobrol atau berinteraksi denganmu tanpa ada udzur syar'i maka sesungguhnya lelaki tersebut sedang merusak kehormatanmu. Apalagi kalau modus. Palagi cuma berduaan. Lebih gak jantan lagi tuh.
Tapi masih saja ada jalan lain bagi para lelaki tidak sejati untuk melanggar kehormatan wanita. Ialah lewat media. Dengan apa ? Ya dengan komen-komen dengan ngobrol sana sini yang itu tidak ada udzur syar'i yang diperbolehkan oleh agama. Dan seringkali juga ada modus di balik itu.
Hei para lelaki ! Jadilah Lelaki sejati ! Bukan Lelaki Banci !
Semoga dapat dipahami.
Maaf jika kata-kata saya kurang berkenan dan kurang rapi.
Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan Allah.
Jazakumullahu Khairan.
Penulis : Sofian Slamet Utomo
Previous
Next Post »