Siapa Tuhanmu ???

Siapa Tuhanmu ???
Siapa Tuhanmu ???


Sepontan sebagai seorang muslim jika ditanya seperti itu pasti akan menjawab Allah Subhanahu wa Ta'ala. Namun apakah benar isi hati dengan omongan?? Walaupun kita menyatakan bahwa Allah tuhannya namun banyak di antara kita yang berbeda dengan pernyataanya. Bukan berarti menyembah selain Allah lho ya , tetapi perlakuannya terhadap Allah itu yang berbeda. Kita sebagai umat Islam harusnya taat akan perintah Allah dan Rasulnya, apapun yang dikatakannya wajib kita lakukan. Tetapi kenyataannya sekarang berbeda. Terutama bagi anak muda jaman sekarang, apalagi ia telah terjebak kedalam virus merah jambu atau yang lebih dikenal dengan istilah pacaran. Kenapa pacaran??? Karna anak muda jaman sekarang cenderung mengikuti omongan pacar mereka timbang mengikuti perintah Allah Ta’ala.
Ketika sang pacar menyuruhnya untuk main kerumah, langsung saja tanpa buang waktu ia langsung menuju ke rumah. Sedangkan dipanggil oleh Allah untuk sholat pasti ada aja alasannya. Apalagi udah sampai kalimat “Hayya alash-shalah” mereka bisa-bisanya menjawab “bentaran ah, tanggung”. Kita kan sebagai orang muslim knapa kita masih saja tidak menjawab panggilan Allah?? Apa pacar sudah jadi Tuhan?? Hmm memang sudah aneh dunia ini. Dan ketika pacar ngajak nonton film, langung diladenin. Sedangkan sahabat ngajak ngaji untuk mendekatkan diri pada Allah langsung ditolak tanpa alasan. Katanya sih kalo nolak ajakan pacar entar dia marah. Lhoo ngapain pusing pacar marah?? Sedangkan allah marah sama sekali gaada respon. Pacar marah bingungnya minta ampun, sedangkan Allah marah biasa aja tuh kagak ada permintaan maaf.
Ingat kawan.. Allah yang sudah memberi kita kenikmatan didunia, memberi apa saja yang kita butuhkan. Tapi kenapa sama sekali kau tidak peduli akan Allah?? Apakah pacar sudah jadi tuhanmu??? Ingat ya pacar itu membuat kita jadi lemah akan hal kebaikan. Sholat kita lalaikan, mengaji tak pernah dilakukan, ntar lama-lama lupa tuhannya siapa. Saat di tanya dialam kubur mau jawab apa?? Pacar?? Haha sekali jawab pacar habis kau ditangan malaikat.
Pacaran itu dosa yang sangat besar, jadi tinggalkanlah. Itu sama sekali tidak baik bagimu. Coba bayangkan kau sudah banyak membuang waktu untuk pacar, uang banyak dihamburkan, pahala sudah berterbangan, dosa mulai berdatangan.. Namun pada akhirnya kalian gak sampai di jenjang pernikahan. Sakit kan?? Sudah sengsara di dunia, ditambah siksaan di akhirat. “kalo sama yang ini aku mau serius kok.” Haha yakin serius?? Bukannya pacar yang dulu juga kau bilang serius?? Haha itu sama aja BULLSHIT. Saat dulu pacaran sama si A katanya mau sampai pernikahan, dan gaakan cari yang lain lagi. Tapi buktinya sekarang pacarmu dah ganti tuhh. Masih yakin sampai ke pernikahan??
Semoga yang masih berpacaran cepat diberi hidayah dan diperlancar putusnya, Aamiin..
Dan juga semoga kita yang tidak berpacaran diberi ketabahan hati untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.. Aamiin
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)
Previous
Next Post »