Kembalikan Jernih Otakmu

Kembalikan Jernih Otakmu
Kembalikan Jernih Otakmu


Kita harus mencoba untuk memandang kebawah pati rasa syukur akan tercipta. Yang terpenting adalah jangan sampai kita terlupa akan nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita. Namun aku melihat saat ini banyak sekali manusia yang terlengah, mereka bermimpi bagaimana caranya untuk sempurna padahal kesempurnaan hanyalah milik Allah semata. Masa ini memang surga dunia sudah mulai menipu kita, maka dari itu janganlah kita tersesat arah dengan lebih mementingkan surga dunia daripada surga akhirat. Surga akhirat itu kekal sedangkan di dunia Cuma sementara saja.
Seringkali aku lihat banyak sekali orang yang meminta sesuatu namun sebenarnya memimpikan seribu. Setelah seribu itu datang biasanya malah kita lupa kepada Allah, kita merasa keinginan telah tercapai. Padahal Allah itu maha bijaksana, mengetahui hambanya berkeinginan banya tapi kenapa yang diminta Cuma satu maka Allah memberikan semua keinginan kita tapi malah kau mendustakan kebijaksanaan Allah hingga kau melupakannya.
Sebenarnya kita dimuka bumi ini hanyalah makhluk yang diuji oleh Allah. Maka dari itu kita harus menyiapkan mental yang kuat, jangan sampai kita kehilangan kendali akan nikmat yang Allah berikan pada kita. Kita harus sanggup untuk mengatakan “Setan di depan mari berperang!!” bagaimanapun kita harus menang dari godaan syaitan, karna memang tugas mereka adalah menyesatkan umat manusia. Jangan sampai tersesat arah, mari kembalikan kejernihan otak.
Jangan sampai kita terlupa akan syukur kepada Allah. Karna allah itu telah memberi kita kehidupan didunia, kita masih di ijinkan bernafas saat ini saja pantas untuk disyukuri karna kita dapat bernafas dengan gratis. Coba lihat mereka yang ada di Rumah Sakit, mereka bernafas saja harus membayar setiap tabungnya, apa kalian tidak bersyukur Allah memberi kita gratis tanpa syarat,,apa masih bisa kita melupakan nikmat yang Allah beri?? Kita dirumah dapat makan dengan mudah dengan makanan yang disukai, apa kalian pernah berfikir tentang orang yang ada dipinggir jalan dan tidak mmiliki tempat tinggal?? Mereka makan dapat dari mana??Kalian yang makanan tidak sesuai sedikit bisa protes dan meminta makanan yang kita suka, coba lihat mereka makanan yang seadanya saja belum tentu di dapatkan. Apa pernah berfikir akan hal itu?? Apa pantas kita protes akan makanan yang kita dapat?? Daripada kita ingin yang lebih mending kita membeli makanan yang sama dan berikan pada mereka, dan coba lihat reaksi mereka?? Marilah kita renungkan akan nikmat yang Allah berikan pada kita. Bersyukurlah pada Allah atas nikmat yang ia beri, bantulah mereka dan beri mereka semampu kita. Dan ingat jangan sekali-kali kita lupa kepada Allah, jangan prnah lupa akan mengucap syukur.
Kita hanyalah setetes lautan bumi, jadi jangan pernah kita sombong akan nikmat Allah dan menganggap bahwa bumi ini milikmu. Jangan pernah melupakan semuanya. Dan jangan sampai mani yang suci itu ternodai dengan sifat kita.
Kita harus menang melawan semua cobaan, dan jangan sampai kita lupakan tuhan. Dan jangan sampai kita tertipu oleh dunia.. Marilah kembalikan jernih otak kita. Dan menyadari akan kesusahan orang lain, tolong menolong itu perintah dari yang maha kuasa jadi marilah kita tolong orang yang kesusahan. Semoga kita dapat kembali ke jalan Allah yang lebih benar, dan dapat mensyukuri akan nikmat yang telah ia berikan..dan do’a kan mereka supaya diberi kemudahan dalam mencari rezki dan diberi ketabahan hati. Aaminn
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)
Previous
Next Post »