Hijabmu Tak Sepanas Api Neraka

Hijabmu Tak Sepanas Api Neraka
Hijabmu Tak Sepanas Api Neraka


Kerap saya menjumpai saat diruang kelas ada beberapa akhwat dengan mudahnya melepas jilbabnya. Mereka dengan mudahnya langsung menyeset jilbab mereka dari depan hingga lepas, sembari berkata “Ahh kok panas sihh.” Tanpa berfikir sedikitpun padahal saat itu masih ada beberapa ikhwan yang berada di dalam kelas. Mereka tidak pernah merasa bersalah ketika saya tegur “jangan lepas jilbab dong saat didalam kelas” mereka malah menjawab , “Ya ini kan HAK ASASI kita mau pakai jilbab atau enggak”. Astaga,, aku slalu berfikir kenapa mereka sama sekali tidak takut akan kekuasaan Allah. Pernah saya sesekali bertanya kepada mereka “kenapa sih kalian kok malah nglepasin jilbab saat di dalam kelas?” dengan santainya mereka menjawab “panas kok, bikin keringetan” . Dalam hati saya berfikir apakah panas jilbab didunia itu panasnya bisa melebihi panas api neraka?? Kenapa anak muda jaman sekarang malah enggan mengenakan jilbab hanya karna panas. Padahal sudah jelas api neraka itu lebih panas ketimbang panasnya semua itu.
Yang memerintahkan kalian untuk berjilbab itu adalah Allah Ta’ala dengan firmannya
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan, Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab : 59)
Ingat kawan itu yang memerintahkan adalah Allah Ta’ala yang menyuruh Rosullullah untuk memperingatkan kepada kita. Allah itu sayang kepada kita dengan menyuruh kalian mengenakan jilbab, supaya kalian tidak digoda oleh laki-laki. Karna hanya dengan rambutmu sungguh sebenarnya kalian dapat membuat senggaknya seorang pria terpenuhi oleh syahwat. Memang menurut kalian itu tidak berdampak bagimu, namun itu membuat seorang pria mendapatkan dosa dan engkaupun juga mendapatkan dosa dari membuka aurat kalian secara gratis.
Wanita itu adalah makhluk yang mahal dan mulia, maka jangan kalian pertontonkan perhiasan kalian itu kepada semua orang secara gratis. Perlihatkanlah kepada suamimu dan beberapa mahram yang boleh saja.
Sekarang masalah pertimbangan, coba kalian bayangkan. Jika tangan kamu dibakar oleh korek api akan merasa panas tidak?? Jika panas sesungguhnya api neraka itu memiliki panas yang berkali lipat dari panas korek api. Paling tidak kalau bara apinya diletakkan di telapak kaki maka otak kita akan mendidih, dan itu adalah siksaan yang paling ringan. Bayangkan bisa membuat air mendidih saja sudah sangat panas apalagi otak yang mendidih?? Bisa lebih dari 100 C . Itu adalah gambaran kecil saja. Bisa disimpulkan panas mana antara mengenakan jilbab atau panas api neraka??
Semoga Allah segera mengampuni dosa kalian (karena saya laki-laki) karena dulu atau beberapa waktu lalu masih terlihat membuka jilbab dihadapan lelaki yang bukan mahramnya. Dan semoga kita tetap diberi ketabahan hati untuk tetap berpegang teguh kepada agama Islam yang mulia ini.. Aamiin
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)
Previous
Next Post »