Allah Gak Penting ?

Allah Gak Penting ?
Allah Gak Penting ?

Bismillah . .
Pada saat ini, marilah kita sedikit merenungi ! Sebenarnya Allah SWT itu penting gak sih bagi kita ? Dan apakah ada yang lebih penting bagi kita daripada Allah SWT ? Dan apakah ada yang lebih dicintai oleh kita daripada Allah SWT ? Jangan-jangan Allah SWT gak penting bagi kita ? Jangan-jangan Allah SWT gak kita cintai ?
Coba saja kita sejenak merenungi apa saja yang pernah kita lakukan pada saat-saat yang lalu. Apa yang kita lakukan ketika Adzan Shalat 5 waktu berkumandang ? Ketika mengerjakan tugas misal. Kebanyakan dari kita akan lanjut mengerjakan dan berkata, "Aduh malah Adzan, wah bentar ah shalatnya. Nanggung hampir selesai nih". Kita serasa kesal karena sudah Adzan disaat tugas belum selesai. Padahal Allah yang kita anggap penting sedang memanggil kita, namun kita masih tetap mementingkan tugas kita. Jadi Allah SWT gak penting ya bagi kita ? Itu buktinya tugas saja lebih penting daripada Allah SWT.
Padahal jika saja saat itu atasan yang memanggil, "He fulan ke ruangan saya sekerang ! Jangan pakai lama !" atau mungkin guru berkata, "Hei Fulan ! Cepat ke lapangan, upacara udah mau mulai !". Tanpa pikir panjang lagi, tugas yang kita kerjakan akan kita tinggalkan seketika dan bergegas memenuhi panggilan mereka. Itulah gambaran bahwa Allah SWT tidak kita anggap penting dan bahkan urusan-urusan dunia jauh lebih penting daripada menemui Allah SWT.
Itu baru beberapa hal, masih banyak hal di dunia ini yang lebih kita pentingkan dan kita cintai dari Allah SWT. Kita lebih memilih menonton film sampai habis daripada memenuhi panggilan Allah SWT dengan segera. Ya karena menonton film lebih penting ! Kita lebih memilih bertemu investor kaya daripada menemui Allahs SWT. Ya karena investor lebih penting dan lebih menguntungkan.
Ketika ada hal yang penting, maka kita semangat dalam memperolehnya. Ketika ada hal yang tidak penting, maka kita jadi malas memperolehnya.Kita bisa nilai diri kita sendiri, siapa yang sebenarnya lebih kita pentingnkan. Allah SWT atau hal lain. Jangan sampai ada kata Allah SWT gak penting.
Ingatlah Allah SWT yang menciptakan kita. Jika kita tidak taat dan menganggap Allah SWT tidak penting, maka sungguh kita telah durhaka kepada Allah SWT. Durhaka kepada orang tua saja Dosa besar apalagi kepada Allah SWT. Jangan sampai kita menyekutukan ketaatan kepada Allah SWT dengan ketaatan kepada hal lain yang melalaikan kita denganNya. Jika Allah SWT telah murka, kita akan tinggal di mana ? Seluruh dunia ini Allah SWT yang menciptakan, Allah SWT yang memiliki. Allah SWT yang mengatur. Kita diberi Ridho tinggal di dalamnya. Kita seenaknya saja menganggap Allah SWT gak penting. Memangnya ini bumi milik kita ?
Maka dari itu ubahlah sikap kita dengan mementingkan setiap kepentingan kita kepada Allah SWT yang tentunya telah Allah SWT telah sampaikan segala panduannya dalam Al Qur'an dan Hadits.
'Afwan jika banyak kata yang belum teratur. Semoga bermanfaat.
Jazakumullahu Khairan.
Penulis : Sofian Slamet Utomo



Previous
Next Post »