Gosip

Gosip
Gosip

Jaman sekarang ini ibuk-ibuk sudah sangat susah di jauhkan dari yang namanya gosip atau ngrumpi. Bahkan remaja dan anak kecil pun sudah mulai belajar ngosip. Gosip memang identik dengan wanita, tapi lelakipun juga banyak yang terjerumus pada gosip tersebut.
Katanya sih cuma ngomongin hal biasa. Tapi lama kelamaan pasti aja ngomongin orang lain. Awalnya memang ngomongin urusan sendiri, bisnis, atau pekerjaan lainnya. Tapi pasti aja nyangkut sama orang lain, entah hubungannya apa, asal mulanya dari mana juga kagak tau.
Suka aja ngomongin orang lain, padahal itu termasuk dosa. Mencari-cari AIB saudaranya lalu dibagikan pada yang lain, emang perbuatan seperti itu ga menimbulkan dosa?? Truss apakah kalian pernah berfikir kalau tiba-tiba orang yang dibicarakan itu tau jika kalian sedang ngomongin dia?? Nyesekkk tau!! Dia berfikir bahwa kalian adalah orang yang gak mungkin ngomongin dia, tapi kenyataannya malah kalian yang hobby njelek-jelekin dia di hadapan orang lain..
Emangnya kalian mau di jelek-jelekin di hadapan orang lain?? Gak mau kan?? Nha itu yang mereka rasakan kalau sedang di omongin dibelakang.
Emangnya situ sudah merasa lebih baik dari mereka?? Belum tentu sob!! Bisa aja yang kalian omongin itu justru lebih baik daripada dirimu.. Mereka memiliki hal yang lebih di bandingkan kalian. Dosa yang ditimbulkan dari Ghibah sangat besar. Kalian suka membicarakan AIB orang lain maka Allah akan mencari AIB kalian lalu dibukakan AIB tersebut di hadapan semua umat manusia. Dan bagi orang yang sedang di cari-cari AIB nya, maka Allah akan menunjukkan AIB tersebut walaupun itu berada di dalam rumah kalian sendiri. Kenapa Allah menunjukkan?? Supaya Allah tau apakah kalian itu sanggup menjaga AIB saudara kalian itu!! Dan jika kalian malah terjerumus dalam Ghibah maka AIB kalian lah yang akan dibukakan bahkan di hadapan seluruh umat manusia. Apa kalian mau dibukakan AIBnya??
Ingat sob neraka itu panasnya tidak akan surut. Kita itu harus senantiasa menjaga diri dari Ghibah. Janji Allah itu tidak akan pernah di dustakan. Allah berkata itu tidak diperbolehkan berarti pasti ada siksaan tersendiri yang akan dijalankan. Memangnya kalian ga peduli akan dosa?? Sudah yakin akan masuk surga?? Siapa sih yang bakal njamin kita bakal masuk surga?? Tidak ada kan?? Nha maka dari itu jangan lalaikan dosa yang timbul dari Ghibah. Karna setiap dosa pasti akan diminta pertanggung jawaban dari Allah.
Ya allah, semoga kita senantiasa dihindarkan dari Gosip yang akan berujung pada Ghibah.. Aminnn
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)
Previous
Next Post »