Dibalik Maraknya Film Yang Beredar

Dibalik Maraknya Film Yang Beredar
Dibalik Maraknya Film Yang Beredar

Memang sudah merupakan hal biasa bila siaran televisi di Indonesia menayangkan berbagai film yang menampilkan hal yang tidak sesuai syariat. Bahkan hal tersebut sudah menjadi hal yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Seakan peindustrian film di dunia ini merupakan dukungan dari pemirsa itu sendiri.

Padahal dalam berbagai film banyak yang menayangkan adegan yang tidak pantas untuk dipertontonkan. Seperti sineron di Indonesia banyak menayangkan adegan pacaran, perkelahian, dan berbagai kenakalan remaja yang lainnya. Tetapi di Indonesia ini, justru malah itu yang dijadikan adegan yang di tunggu oleh semua orang. Padahal secara aqidah itu sudah tidak baik, justru malah dilarang oleh agama kita ini. Sebenarnya itulah yang dapat menurunkan jiwa para pemuda saat ini. Dengan menonton seperti itu anak muda sangat mudah untuk meniru apa yang ia tonton. Mereka ingin menjadi seperti apa yang ia idolakan, dan sesungguhnya tontonan seperti itulah yang dapat merusak generasi muda jaman sekarang.

Dalam hal ini para pemain film hampir semuanya membuka aurat mereka, padahal Allah pun sudah melarang kita untuk melihat berbagai hal yang tidak halal bagi kita untuk dijadikan tontonan. Memandang wanita non mahram tanpa ada hajat itu tidak diperbolehkan. 

Allah Ta’ala berfirman:

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”.” (QS. An Nur: 30)

Ini perintah dari yang maha kuasa, dzat yang menciptakan kita. Kenapa masih saja kita lalaikan ??? 
Allah memerintahkan kita untuk menahan pandangan, dan juga memerintahkan kita untuk tidak melihat yang tidak halal. Allah itu maha mengetahui apa yang kita lihat dan apa yang kita tonton saat ini. 

“Dan barang siapa yang mengerjakan keburukan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Az Zalzalah: 8)

Apalagi saat ini banyak film yang bergander 18+ namun masih saja dapat ditonton secara bebas lewat Smartphone mereka. Melalui berbagai media, semua orang dan berbagai usia dapat menontonnya secara bebas tanpa ada batasan. Apakah pantas kita melihat berbagai hal yang tidak halal bagi kita?? Sungguh Allah itu maha melihat apa yang kita kerjakan. Jadi walaupun kita secara sembunyi dan berfikir tidak ada yang tau jika sedang menonton itu, maka itu adalah fikiran yang salah karna malaikat di samping kita tidak pernah tidur untuk mencatat semua amalan kita dan pula mencatat apapun yang kita kerjakan. Maka janganlah kalian berbahagia karna semuanya akan ada balasannya, dosa sedikitpun akan dibalas oleh Allah.

Semoga Allah dapat mengampuni dosa kita, dosa yang terjadi di masa lampau. Dan semoga yang masih belum bisa menghindari dari tontonan seperti itu dapat segera meninggalkan tontonan tersebut. Semoga Allah menerima niat baik kita untuk meninggalkan hal itu.. Aminnn

Penulis : Roziqin atau Ikin Temanggung
Previous
Next Post »